Pengukuhan The MATe Dengan Hidup Survival

The MATe ( The Mathematics  Adventure Team) merupakan salah satu Underbow yang berada dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) FMIPA UNNES. Beberapa hari yang lalu The MATe telah selesai melaksanakan suatu acara yang sangat sakral yaitu Pengukuhan. Pengukuhan The MATe dilaksanakan tanggal 25 s/d 28 April 2019 yang berlokasi di Kampus UNNES dan di daerah Bantir.

Pengukuhan itu sendiri merupakan suatu kegiatan praktik langsung di alam dengan mengaplikasikan materi yang sudah di dapat selama masa pendidikan dasar dan merupakan salah satu syarat untuk menjadi anggota Madya The MATe 2019. Pengukuhan ini bertujuan untuk mengukuhkan dan melantik anggota Muda menjadi anggota Madya The MATe Angkatan XV. Pengukuhan The MATe diikuti oleh 6 peserta dan 12 panitia yang terdiridari 6 anggota Madya dan 6 anggota Luar Biasa.

            “Dalam Pengukuhan kemaren kita diajari simpul-simpul yang bermanfaat buat kehidupan sehari-hari, selain itu juga kita diajari cara membaca peta kontur dan bagaimana cara packing yang benar. Karena packing itu nggak asal masukin barang ke dalam tas, terus kita juga di ajarin manajemen perjalanan/kegiatan jadi apabila kita hendak melakukan perjalanan harus ada rencana dan persiapan dulu. Terus kita juga diajarkan survival, gunanya survival itu seumpama kita naik gunung dan ternyata bahan makanan kita tidak mencukupi buat beberapa hari kedepan, jadi kita harus melakukan survival dengan mencari makanan di alam. Selain itu juga di ajarin gimana kita harus menjaga keluarga kita dan peduli sama keluarga kita sendiri”-Ujar Nurul salah satu peserta Pengukuhan The MATe 2019.

(reporter Anis Khoirun Nisa’). By : Farhan Habib Taufiqurrahman

Bagikan postingan ini:

Related posts

Leave a Comment