PMOT 2016 “T O P B G T”

Himatika HARMONIS 2016 telah melaksanakan Pelatihan Manajemen Organisasi Tangguh (PMOT) untuk fungsionaris dan keenam underbownya, Sabtu-Minggu (13-14/3). Acara yang merupakan program kerja dari Departemen E Himatika Harmonis ini bertujuan untuk membekali pengurus baru tentang berorganisasi terutama di Himatika dan underbow; karena Himatika dan underbow memiliki panduan (standar khusus) dalam pelaksanaaan program kerja serta administrasi (kesekretariatan dan kebendaharaan), serta mengakrabkan pengurus Himatika dengan underbow baik pengurus lama maupun baru. Peserta PMOT ini adalah semua pengurus Himatika HARMONIS 2016 ditambah dengan perwakilan masing-masing 6 fungsionaris dari keenam underbow yang ada. PMOT 2016 mengusung tema “Tumbuhkan Jiwa Persaudaraan untuk Mengoptimalkan Kinerja Organisasi yang Harmonis.”

PMOT hari pertama diselenggarakan di Gedung D4-327. Inti kegiatan pada hari pertama adalah penyampaian materi tentang panduan administrasi, lebih-lebih tentang tugas per sie dalam suatu kepanitiaan. Acara pada hari pertama berjalan lancar meskipun sempat terkendala dengan listrik padam.

Kegiatan PMOT pada hari kedua yaitu outbond (game) yang dilaksanakan di daerah wisata Tinjomoyo. Makna yang dapat diambil  pada acara hari kedua ini adalah peserta dapat menyampaikan informasi kepada rekan kerjanya meskipun terhalang rintangan. Tidak berbeda dengan hari pertama, hari kedua juga berjalanan lancar meskipun awalnya sedikit terkendala dengan transportasi.

PMOT 2016 ini dapat dikatakan “ T O P B G T” karena terdapat inovasi dari tahun sebelumnya, yaitu pada hari kedua game-nya dilengkapi dengan aplikasi materi, sedangkan tahun lalu hanya berpacu pada game saja. “ Harapannya dengan diadakannya acara ini, pengurus Himatika dan Underbow memiliki bekal dalam berorganisasi.”, jelas Ertin, Ketua Panitia PMOT 2016.( Eka&Nashirotun)

Bagikan postingan ini:

Related posts

Leave a Comment