HIMPUNAN (Himatika Peduli Lingkungan)

Latar belakang diadakannya himpunan (himatika peduli lingkungan) adalah mahasiswa yang kurang menjaga kebersihan di lingkungan matematika, masih ada sampah di selokan dan botol yang berserakan. Meskipun sudah ada tempat sampah yang disediakan, tetapi masih saja ada yang tidak membuang sampah  pada tempatnya sehingga diadakanlah himpunan agar tercipta lingkungan yang bersih.

Himpunan mengangkat tema Love our environment with a spirit conservation, tema ini diangkat guna memberi ajakan kepada mahasiswa matematika untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Himpunan diadakan pada tanggal 29 September 2019 pukul 07.00 – 12.00 WIB yang kemudian dilanjutkan lagi pada pukul 15.00 – 17.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung di Desa Sedayu Rt 06 Rw 01 kelurahan Kalisegoro. Ada 5 titik sasaran dari himpunan yaitu lapangan voli, sepanjang jalan, makam, taman dan halaman-halaman rumah.

Acara dimulai dari pembukaan, dilanjutkan dengan senam (warganya sangat antusias), kemudian kerja bakti, lalu games yaitu gerobak sodor, estafet karet dan balap karung. dan yang terakhir penyuluhan. Penyuluhan yang diberikan adalah tentang pengetahuan  tanaman toga karena dari masyarakat meminta seperti itu.

”Acara berlangsung dengan baik. Respon dari penduduknya juga sangat baik, segala perlengkapan juga sudah di sediakan dari sana, sehingga perlengkapan sebagian dari mahasiswa dan sebagian dari penduduk.” Ujar Ali.

Dalam sambutan dari bapak Pujiyanto selaku ketua Rw, beliau berharap sering-sering diadakan kegiatan seperti himpunan ini. Dan Seharusnya ada bapak Subroto selaku ketua Rt namun berhalangan hadir dikarenakan sedang berada diluar kota.

Keseluruhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan Himpunan kurang lebih 60 Orang, yang terdiri dari 15 mahasiswa baru, 30 panitia, delegasi setiap underbow 2 mahasiswa dan BPH 2 Mahasiswa dan ditambah juga kurang lebih 10 kakak tingkat. “Saya sangat berterimakasih kepada kakak tingkat atas partisipasinya dalam kegiatan himpunan ini.” Ujar Ali

Ali Wahyudi selaku ketua dari program kerja Himpunan juga sangat berterimakasih kepada masyarakat  atas respon baik dan antusias dari masyarakat setempat dan juga mahasiswa matematika yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Reporter : Aprilia Setyaningsih

By : Farhan Habib Taufiqurrahman

Bagikan postingan ini:

Related posts