Himtaka – Mencari Berkah Ramadhan Dengan Berbagi Kebahagiaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) melalui departemen pengabdian pada masyarakat pada tanggal 25-26 Mei 2019, mengadakan kegiatan Himatika Tali Kasih (HIMTAKA) yaitu kegiatan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Darussalam Rejosari, Mateseh, Semarang. Di ketuai oleh Syarief Ahmad, kegiatan ini dilakukan guna mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling tolong menolong, rasa peduli kepada sesama manusia, terutama bagi anak-anak panti asuhan yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dalam pelaksanaannya terdapat kegiatan berupa buka puasa bersama, sholat jama’ah, sholat tarawih, dan lain-lain. Kemudian, terdapat juga kegiatan yang mendidik seperti, anak-anak diajarkan membuat kerajinan, dan kegiatan tadarus. Selain itu juga ada kegiatan hiburan berupa games, yang di akhir kegiatan ada pembagian hadiah bagi para pemenang.

Dalam proses pelaksanaannya, tidak terdapat kendala atau hambatan yang mengganggu berlangsungnya acara. (pemimpin redaksi Anggi Vivi F. Redaktur Pelaksana Fajar Rizqi Rakhmani. Reporter Yulia Ayu S, Indriana Ayu S,. Editor Fajar Rizqi Rakhmani. Layouter Prasetya andika). By : Farhan Habib Taufiqurrahman

Bagikan postingan ini:

Related posts

Leave a Comment