3 Stanza, Yang Mulai Dinyanyikan Kembali

Sidang Paripurna

Waktu masih kecil, kami diperkenalkan dengan lagu Indonesia Raya. Setiap hari Senin saat upacara, kami diwajibkan menyanyikannya. Namun seiring dewasa ini, sebagian dari kami baru mengetahui bahwa lagu Indonesia Raya itu ada 3 stanza. Kaget, tentu begitu. Seukuran mahasiswa seperti kami baru mengetahuinya. Dari sekolah TK hingga tingkat SLTA, jarang ada guru yang menceritakan kisah ini. Atau mungkin sang guru itu juga belum tahu tentang 3 stanza ini. Pun juga, atau kami yang tidak mendengarkan saat beliau menceritakan kisah ini. Namun hal berbeda saat pertama kali menyanyikan dengan 3 Stanza…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Lebih Sakit Ditolak Kampus Idaman Daripada Ditolak Gebetan

“Dulu nama besar kampus disebabkan oleh karena kehebatan mahasiswanya. Sekarang, mahasiswa ingin hebat karena nama kampusnya.” Kutipan Pidi Baiq sepertinya benar adanya. Perkenalkan namaku Erdita Aulia Syaharani—biasa dipanggil Rani, aku alumnus SMA Negeri Favorit di Kota Semarang. Yang notabene banyak teman menganggap bahwa menjadi mahasiswa di universitas-universitas terkenal lebih hebat dan keren daripada menjadi mahasiswa di universitas yang aku inginkan dari dulu, UNNES. Sebagai siswa yang menyukai matematika, dan banyak temanku yang mengetahui nilai dan prestasi ku sejak duduk di kelas sepuluh, banyak yang menganggap aku sebagai guru privat mereka,…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

[Resensi] Film What Happened to Monday

Resensi Film What Happened To Monday - mjcunnes.com

Sutradara Tommy Wirkola Penulis Skenario Max Botkin, Kerry Williamson Bintang Film Noomi Rapace, Glenn Close, Pål Sverre Hagen Genre Sci-Fi, Thriller Produksi Netflix Rilis 18 Agustus 2017     Ledakan populasi manusia kian meningkat, begitulah yang terjadi pada masa depan — tahun 2037 — hingga mencapai angka 10 miliar. Dengan begitu, pemanasan global kian memperburuk keadaan di bumi. Bahan pangan pun, seakan mulai berkurang, dan tak mampu memenuhi kebutuhan tiap individu. Walalupun sudah melakukan rekayasa genetika pada tanaman, justru hal itu membuat bayi mengalami cacat. Akhirnya pemerintah sepakat untuk membuat…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Parallel Universes Theory – Manakah Dunia Kita yang Sesungguhnya?

Manakah Dunia Kita yang Sesungguhnya?   Parallel Universes Theory, adalah sebuah teori tentang adanya sebuah dunia paralel yang telah banyak dikemukakan oleh para ahli fisika. Dunia paralel adalah sebuah dunia yang berjalan sejajar dengan dunia realita. Di samping kehidupan yang kita kenal dan kita jalani sekarang, ada juga satu atau lebih kehidupan lain yang juga berjalan secara bersamaan dalam dunia paralel. “Benarkah? Hal yang tidak masuk akal, untuk apa mereka meneliti hal semacam ini? Apakah memang ada bukti dari keberadaan dunia itu? tch! Hanya membuang-buang waktu membaca artikel ini.”, ucapnya.…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Taman Baru di Purwodadi, Tempat Hijau di Tengah Kota

TAMAN KOTA PURWODADI Tahun ini, Kabupaten Grobogan mulai gencar-gencarnya mepromosikan aset-aset wisatanya. Salah satunya yaitu Taman Hijau Kota Purwodadi. Yap, kota Purwodadi memang masih jarang adanya Ruang Terbuka Hijau, maka dari itu tempat ini memang nyaman dan murah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. FYI nih: Grobogan itu Kabupaten, sedangkan Purwodadi itu Ibu Kota Kabupaten Kalau mau kesini mudah kok. Dari Simpang Lima Purwodadi, muter dikit dulu lalu ke arah Jalan Dr Sutomo. Di sebelah kanan jalan raya, anda akan melihat Rumah Sakit Islam Purwodadi. Nah, di situ ada gang kecil.…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Berbagai Kreasi Hiasan Dinding yang dijamin Bikin Kamu Betah Menghabiskan Waktu Seharian di Kamar

Kamar merupakan istana bagi sebagian besar anak kos atau kalian para mahasiswa. Dari belajar, mengerjakan skripsi, sampai nonton drama korea, semuanya dikerjakan di sini. Karena itu, kamar yang nyaman jadi penting buat kita. Supaya kamarmu tambah nyaman, coba deh buat beberapa hiasan dinding yang dijamin bisa memercantik kamar kamu. Mudah kok caranya. Kalian pun tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya. Apa aja sih hiasan yang bisa kalian buat ? 1.Kini  kamu tak perlu jauh-jauh ke taman untuk melihat kupu-kupu. Bersiaplah menyambut serbuan kupu-kupu di kamarmu. Jenuh ngga sih ngeliat…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Kebun Bibit Senopati Magelang

Magelang, sesuai dengan hastag-nya yang merupakan Kota Sejuta Bunga baru-baru ini membuka wahana rekreasi baru yang sangat edukatif. Sebuah kebun yang dapat menambah pengetahuan pengunjung atau warga dibidang cocok tanam dengan sistem bonsai, hidroponik, kultur jaringan, dan lain sebagainya. Di kebun bibit ini, selain dapat menikmati suasana kebun yang indah dan tertata rapi, anda juga bisa ber-selfie ria dengan berbagai latar belakang yang menarik. Ada background miniatur Watertorn, dekorasi pohon yang di tata indah, dan masih banyak tempat untuk berfoto atau ber-selfie dengan latar belakang bunga anggrek, bibit lidah buaya…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

NONGKRONG MANIS DI MARY ANNE’S

Galau kebanyakan tugas kuliah? Atau bosan dengan tempat nongkrong kamu? Ada tempat nongkrong asik nih di Semarang! Yaps, Mary Anne’s artisan ice cream & pancake di daerah Gajah Mungkur Semarang, caffe yang asik buat kalian nongkrong, apalagi sambil ngerjain tugas kuliah yang harus dikerjain bareng kelompok. Tempatnya yang diatur di Rooftop bikin tambah kece nongkrongmu! Angin sepoi-sepoi serta pemandangan dari atas yang kece pas banget buat nyantai. Selain pemandangannya yang asik, menu di Mary Anne’s ini nggak mahal kok Guys. Harganya mulai dari 7ribu-an untuk pancake dan snack, dan 4ribu-an…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

RUMITNYA MASALAH PENDIDIKAN DI INDONESIA

Sudah semestinya anak di Indonesia dengan tanpa membedakan status sosial mereka dapat mengenyam pendidikan disekolah. Namun sepertinya sulit bagi Indonesia untuk merealisasikan hal tersebut. Masalah ekonomi menjadi masalah utama mereka yang tidak bersekolah. Bukan hanya masalah ekonomi, peran pemerintah serta peraturan UU Indonesia yang masih kacau semakin menyulitkan mereka untuk bersekolah. Tulisan ini dibuat dibuat untuk memberikan wawasan kepada pembaca akan pentingnya pendidikan yang mereka dapatkan. Karena saat ini, kesadaran akan pendidikan sudah semakin menipis. Bagi mereka yang tidak mempunyai status sosial maupun derajat tertentu dalam kehidupan dimasyarakat sekitarnya. Pendidikan…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Ini Unik, loh…!

Pelemsengir – (25/9). Pemandangan berbeda namun tak asing kali ini muncul di dusun Klumpit, desa Pelemsengir, kecamatan Todanan (Blora). Nampak beberapa anak usia 8-10 tahun sedang berlomba memanjat bambu dengan berbagai macam hadiah yang digantung alias lomba panjat pinang. Coba tebak, sebenarnya ada acara apa sih pakai lomba panjat pinang segala? Tujuh belasan? Syukuran desa? Ah, bukan. Lalu apa? Percaya atau tidak, setelah diselidiki ternyata lomba tersebut diadakan pada acara hajat pernikahan, loh. Umumnya, acara hajatan akan mendatangkan orkes, ustadz, atau hiburan-hiburan lain. Ini nih yang unik. Setelah diselidiki kembali,…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya