PUISI

(Jatuh) Cinta Apa aku salah? nyaman padamu, suka padamu, bahkan berharap padamu kau berhasil membuatku nyaman dengan sifat dan perilakumu sehingga lama kelamaan, akupun menaruh rasa padamu entahlah aku bingung rasa itu datang tiba-tiba dan anehnya lagi rasa itu berubah menjadi sebuah harapan harapan yg bukan hanya sekedar suka,atau mengagumi lagi  bisa dibilang aku ingin bersama dirimu dan kita saling memiliki dan aku ingin kamu menjawab jujur…. sebenarnya apa alasanmu membuatku nyaman ? Aku hanya takut takut berharap  lebih padamu dan bisa saja… kau hanya ingin mempermainkanku jika benar seperti…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

GRAVIKA 2019

Gema Civitas Keakraban Matematika (GRAVIKA) adalah salah satu kegiatan di Jurusan Matematika di bawah naungan HIMATIKA yang di selenggarakan untuk mahasiswa baru matematika dimana bentuk kegiatannya adalah orientasi pengenalan jurusan matematika dan keakraban mahasiswa baru. GRAVIKA 2019 mengangkat tema “Menciptakan generasi yang kreatif dan inovatif untuk matematika yang inspiratif”. Alasan diangkatnya tema tersebut yaitu selaras dengan FMIPA yang inovatif, lebih kreatif untuk mengikuti perkembangan zaman dan menjadikan mahasiswa baru ini sebagai sosok yang menginspirasi. Sabtu, 31 Agustus 2019 telah berlangsung kegiatan GRAVIKA yaitu sesi pengenalan gedung dan lembaga kemahasiswaaan di…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

FORUM ILMIAH MATEMATIKA

Forum Ilmiah Matematika Nasional atau FIMNas adalah sebuah olimpiade matematika tingkat nasional yang tersebar di beberapa wilayah se-Indonesia dengan jenjang perlombaan SD, SMP, dan SMA. Kembali diselenggarakan oleh Himatika FMIPA Universitas Negeri Semarang . FIMNas dibagi menjadi 3 jenjang yaitu MCES yang ditunjukkan untuk siswa-siswi Sekolah Dasar , MCJHS yang ditunjukkan untuk siswa-siswi SMP, MCSHS yang ditunjukkan untuk siswa-siswi SMA. Berikut adalah daftar wilayah dan tempat seleksi FiMNas 2019: Wilayah Semarang (FMIPA UNNES Kampus Sekaran) Subwilayah Salatiga (Kampus 3 IAIN Salatiga) Wilayah Pati (SMAN 1 Pati**) Wilayah Pemalang (SMAN 2…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

3 Stanza, Yang Mulai Dinyanyikan Kembali

Sidang Paripurna

Waktu masih kecil, kami diperkenalkan dengan lagu Indonesia Raya. Setiap hari Senin saat upacara, kami diwajibkan menyanyikannya. Namun seiring dewasa ini, sebagian dari kami baru mengetahui bahwa lagu Indonesia Raya itu ada 3 stanza. Kaget, tentu begitu. Seukuran mahasiswa seperti kami baru mengetahuinya. Dari sekolah TK hingga tingkat SLTA, jarang ada guru yang menceritakan kisah ini. Atau mungkin sang guru itu juga belum tahu tentang 3 stanza ini. Pun juga, atau kami yang tidak mendengarkan saat beliau menceritakan kisah ini. Namun hal berbeda saat pertama kali menyanyikan dengan 3 Stanza…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Berkahnya Silaturahim dan Buka Bersama

Silaturahim dan Buka Bersama MJC FAIRY 2017

Tibalah waktunya, dimana kami saling merapatkan genggaman. Menjaga rasa kekeluargaan yang telah tercipta, sehingga menjadi lebih akrab dan saling melengkapi. Di hari Rabu (07/06) yang cerah ini, MJC FAIRY 2017 mengadakan buka bersama di salah satu kedai makanan yang bertempat di Jl. Mr. Koesbiyono Tjondrowibowo, Sekaran. Setiap datangnya bulan Ramadhan, memang selalu diagendakan untuk buka bersama. Selain itu juga bersilaturahin, agar pengurus MJC semakin kompak. Begitu ramainya jalanan, karena orang-orang sedang berburu takjil. Memang momen ini hanya datang di bulan Ramadhan saja. Banyak juga pedagang dadakan di pinggir jalan yang…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Parallel Universes Theory – Manakah Dunia Kita yang Sesungguhnya?

Manakah Dunia Kita yang Sesungguhnya?   Parallel Universes Theory, adalah sebuah teori tentang adanya sebuah dunia paralel yang telah banyak dikemukakan oleh para ahli fisika. Dunia paralel adalah sebuah dunia yang berjalan sejajar dengan dunia realita. Di samping kehidupan yang kita kenal dan kita jalani sekarang, ada juga satu atau lebih kehidupan lain yang juga berjalan secara bersamaan dalam dunia paralel. “Benarkah? Hal yang tidak masuk akal, untuk apa mereka meneliti hal semacam ini? Apakah memang ada bukti dari keberadaan dunia itu? tch! Hanya membuang-buang waktu membaca artikel ini.”, ucapnya.…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Belajar Menulis Lewat Kelas Opini

Belajar Menulis Opini di RBSS

Pak Rahmat sedang menjelaskan Materi Opini Untuk mengasah tulis menulis tentu harus melakukan praktik. Jika hanya teori saja, maka bisa dipastikan bahwa Anda hanya akan Nol Besar. Begitu juga membuat opini, butuh pengetahuan yang lebih agar menjadi daya tarik kepada pembaca. Pak Surahmat dan pak Edi Subkhan adalah pionir dari kelas menulis yang bertempat di Rumah Buku Simpul Semarang (RBSS) yang berada di gang Nangka, Sekaran. Pada kesempatan kali ini (11/4) pak Edi belum dapat dapat mengikuti kegiatan, walaupun begitu peserta yang hadir cukup antusias. Dengan materi Opini, yaitu bagaiamana…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Berbagai Kreasi Hiasan Dinding yang dijamin Bikin Kamu Betah Menghabiskan Waktu Seharian di Kamar

Kamar merupakan istana bagi sebagian besar anak kos atau kalian para mahasiswa. Dari belajar, mengerjakan skripsi, sampai nonton drama korea, semuanya dikerjakan di sini. Karena itu, kamar yang nyaman jadi penting buat kita. Supaya kamarmu tambah nyaman, coba deh buat beberapa hiasan dinding yang dijamin bisa memercantik kamar kamu. Mudah kok caranya. Kalian pun tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya. Apa aja sih hiasan yang bisa kalian buat ? 1.Kini  kamu tak perlu jauh-jauh ke taman untuk melihat kupu-kupu. Bersiaplah menyambut serbuan kupu-kupu di kamarmu. Jenuh ngga sih ngeliat…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

4 X 6 Atau 6 X 4? Manakah Yang Tepat?

Jika kalian aktif di social media, pasti kalian pernah melihat foto PR anak SD tentang perkalian yang sempat menggegerkan sebagian besar pengguna media sosial. Buat kalian yang belum tahu, begini ceritanya bagaimana foto PR ini bisa viral. Jadi pada suatu hari, seorang kakak berniat membantu adiknya yang masih kelas 2 SD mengerjakan soal matematikanya. Soalnya seperti yang bisa kalian lihat di foto di bawah ini. Berhubung soalnya kelihatannya mudah, si kakak dengan percaya dirinya menjawab apa yang menurut dia benar. Dia kaget ketika esok harinya si adik melapor bahwa jawabannya…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya

Suka Desain? Suka Fotografi? Yuk Mampir di Sini

Holla semuanya, MJC Unnes kembali mengadakan Pelatihan Desain Grafis dan Fotografi (PDGF) . Pelatihan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 November 2016. Bagi mahasiswa yang ingin belajar membuat cover buku atau poster bisa mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini. Dijamin nggak bakal nyesel deh, soalnya pembicara yang kami undang kece punya dan berpengalaman di bidangnya. Siapa yang suka foto? Bukan Selfie lho ya. Selain masalah desain, pelatihan ini juga membahas mengenai dunia fotografi. So, untuk Kamu yang ingin hasil jepretannya enak dipandang wajib buat ikut PDGF ini. Biaya daftarnya murah kok,…

Bagikan postingan ini:
Baca Semuanya