Berkahnya Silaturahim dan Buka Bersama

Silaturahim dan Buka Bersama MJC FAIRY 2017

Tibalah waktunya, dimana kami saling merapatkan genggaman. Menjaga rasa kekeluargaan yang telah tercipta, sehingga menjadi lebih akrab dan saling melengkapi.

Di hari Rabu (07/06) yang cerah ini, MJC FAIRY 2017 mengadakan buka bersama di salah satu kedai makanan yang bertempat di Jl. Mr. Koesbiyono Tjondrowibowo, Sekaran. Setiap datangnya bulan Ramadhan, memang selalu diagendakan untuk buka bersama. Selain itu juga bersilaturahin, agar pengurus MJC semakin kompak.

Begitu ramainya jalanan, karena orang-orang sedang berburu takjil. Memang momen ini hanya datang di bulan Ramadhan saja. Banyak juga pedagang dadakan di pinggir jalan yang sedang menjajakan dagangannya. Rata-rata hampir semuanya menjual takjil. Apalagi di Gedung Baru, di situ juga ada bazar. Semakin ramailah jalanan setiap sore hari.

Sesuai dengan kesepakatan kemarin. Pukul 16:30 WIB semua pengurus kumpul di kedai makan. Setibanya di sana tempatnya penuh, karena sebelumnya belum ada reservasi (pemesanan tempat), alhasil tempatnya dipindah ke kedai makan lainnya.

“Karena tempat penuh, jadinya kita pindah di sana. Yuk gaes, segera merapat,” ujar Intan di grup.

Kedai makanan yang berada di dekat pertigaan dan di depan minimarket menjadi tujuan terkahir kami. Mungkin karena sudah mepet waktunya juga. Tempat ini seperti kebanyakan kedai makan yang lain. Lalu untuk menunya juga sama, menu ayam yang sedang booming di kawasan Unnes. Untuk harganya kisaran pertengahan, hampir menyentuh Rp. 15.000.

Jangan tanyakan enak atau tidak. Karena makanan yang ada wajib kita syukuri. Seperti inti dari berpuasa itu sendiri. Untuk minumannya juga standar yaitu es teh.

Satu persatu pengurus mulai berdatangan. Dengan mimik tergesa-gesa karena, sudah hampir waktunya untuk berbuka. Dan juga hal yang begitu krusial adalah waktu. Sempat ada yang datang terlambat dan akhirnya juga memesan pesanan yang dipesan mepet buka puasa.

Waktu buka puasa telah tiba, dan wajah bahagia terpancar dari wajah para pengurus yang hadir. Seolah-olah jarang bertemu, namun dipertemukan di momen yang spesial di bulan Ramadhan.

Bagikan postingan ini:

Related posts

Leave a Comment